Beli Tiket Kereta Api Semakin Mudah dengan Fastpay

PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) bekerjasama dengan PT. Bimasakti Multiwealth, meluncurkan layanan reservasi tiket KA secara online melalui FASTPAY di Stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat (14/4).  Launching ini secara simbolis dilakukan oleh Walikota Yogyakarta, Drs. H.Haryadi Suyuti, Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito dan Direktur PT. Bimasakti Multiwealth, Ibnu Sunanto Peluncuran FASTPAY ini  bertujuan untuk memberikan kemudahan pelanggan setia kereta api dalam mendapatkan tiket kereta tanpa harus antri di loket stasiun kereta api.

Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri) menerima cinderamata dari Dirut PT. Bimasakati Multiwealth, Ibnu Sunanto (kanan) saat launching FASTPAY

FASTPAY merupakan layanan Payment Point Online Banking (PPOB) yang dapat melayani pembelian tiket KA secara online dan akurat.  FASTPAY memiliki lebih dari 15.000 gerai PPOB dan terus bertambah, minimal 1000 loket per bulan sehingga makin mendekati calon penumpang untuk melakukan reservasi tiket kereta api.
Prosedur pemesanan cukup mudah.  Calon penumpang tinggal mendatangi gerai-gerai FASTPAY yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia, baik yang berada di dekat stasiun kereta api ataupun di lokasi-lokasi strategis lainnya.  Setelah melakukan pembelian tiket KA melalui loket FASTPAY, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi berupa informasi “KODE BOOKING”, jadwal kereta, nama penumpang, nomor identitas, dan juga harga tiket yang akan dikirim langsung melalui SMS ke nomor ponsel pelanggan.  Dengan SMS Notifikasi tersebut, meski “TANPA DISERTAI STRUK PEMBELIAN” (karena nomor ponsel pelanggan dan kode booking sudah diverifikasi oleh PT. KAI sebagai calon penumpang resmi layanan KAI), calon penumpang dapat menukarkannya dengan tiket kereta api di loket stasiun sebelum keberangkatan.

Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri) melihat cara pembelian tiket KA melalui FASTPAY

Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito menyambut gembira kerja sama ini, berharap dengan layanan FASTPAY ini, akan semakin memudahkan para pelanggan setia kereta api untuk mendapatkan tiket kereta api.
Selain melalui FASTPAY, reservasi tiket kereta api juga dapat dilakukan pada 90 hari sebelum sampai dengan 6 jam sebelum keberangkatan melalui Contact Center 121, agen tiket KA, kantor pos, mobile ticket online, layanan drive thru, Indomaret dan CIMB Clicks.
“Disamping itu pembelian tiket harus disertakan identitas penumpang, sehingga dapat mempersempit ruang gerak para calo tiket”, demikian VP Public Relations, Sugeng Priyono menambahakan. (Humaska)

sumber: http://www.kereta-api.co.id/informasi-media/berita-ka/407-beli-tiket-kereta-api-semakin-mudah-dengan-fastpay.html